Bupati Sampang Kunjungi Stand Produk UKM, Usai Memimpin Pembukaan TMMD 105

SAMPANG – DISKOMINFO
sampangkab.go.id

Acara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) kamis 11/7 di Lapangan Desa Pangereman Kecamatan Ketapang Sampang Madura Jawa Timur di meriahkan gelar produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) setempat. Gelar produk UKM tersebut dilakukan oleh para pelaku UKM binaan OPD terkait serta TP PKK Kecamatan dan Desa. Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang membuka stand produk UKM yakni Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang.

Bersama Tenaga Konsultan Bisnis (TKB) Diskumnaker di Kecamatan Kedundung, Robatal dan Ketapang, para UKM di tiga Kecamatan itu menyajikan berbagai produk seperti Batik, Handycraft maupun Camilan khas setempat. Alhasil stand Diskumnaker yang di komandani Tugas Joko Warsito dan M Sukur pejabat di bidang Pengembangan Usaha Koperasi dan Mikro Diskumnaker itu ramai di datangi pengunjung. Bahkan Bupati bersama Danrem 084/Bhaskara jaya dan jajaran Forkopimda mengunjungi stand Diskumnaker usai prosesi Pembukaan TMMD.

Sebelumnya Bupati Sampang H Slamet Junaidi memimpin sekaligus meresmikan TMMD 105 tahun 2019. Dalam sambutannya H Slamet Junaidi mendukung program tersebut karena bermanfaat bagi masyarakat yang ditempati lokasi TMMD. Selain itu pendekatan dalam pelaksanaan TMMD terhadap masyarakat menggunakan pola Gotong royong yang selama ini sangat kental dengan karakter masyarakat khususnya di Kabupaten Sampang.

“Terima kasih atas kepercayaan menempatkan TMMD di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang, semoga program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujar H. Slamet Junaidi

Sementara Danrem 084y/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto menjelaskan lokasi TMMD ada di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang. “Kami melibatkan 200 personil dari unsur TNI AD, AL, AU, Polres serta masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan kegiatan yang akan dilakukan berupa fisik dan non fisik seperti rehab sekolah, rehab masjid, pembangunan cor jalan, pembangunan posyandu dan jembatan. Sementara untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan.

Pembukaan TMMD 105 dihadiri Bupati dan Wabup, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman SH SIK MH, Kajari Maskur SH MH, Danrem 084/Bhaskara Jaya, PJU Kodam Brawijaya, Camat dan Kades serta Forkopimca, TP PKK Kabupaten beserta jajaran, Pengurus Bhayangkari dan Persit maupun Tokoh masyarakat setempat. (D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *