Depan RSUD Sampang Dikosongkan Dari PKL, Menjelang Survey Akreditasi

DISKOMINFO – SAMPANG

Managemen RSUD dr Muhammad Zyn Sampang Madura Jawa Timur melarang para pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di trotoar depan Rumah Sakit. Pasalnya pada tanggal 26 – 29 Nopember 2019 akan dilakukan Survey Akreditasi Versi SNABS Ed.I terhadap Rumah Sakit milik Pemerintah. Larangan itu disampaikan melalui surat yang ditanda tangani Direktur RSUD Muhammad Zyn kepada SKPD terkait, terutama yang menyangkut PKL.

Menanggapi surat yang disampaikan Direktur dr Muhammad Zyn, Kepala Diskumnaker Dra. Hj. Suhartini Kaptiati langsung bertindak cepat dengan menurunkan tugas kepada Joko Warsito sebagai Kasi di Bidang Pemberdayaan Koperasi dan UKM bersama Tenaga Konsultan Bisnis (TKB). Mulai jumat 22/11 para TKB Pendamping Lapangan Diskumnaker menyisir lokasi larangan untuk memberi tahukan kepada PKL.

“Kami langsung tindak lanjuti karena untuk kepentingan Sampang juga, tim sudah turun dan mensosialisasikan rencana RSUD dr. Muhammad Zyn kepada PKL,” ujar Dra H Suhartini Kaptiati.

Dijelaskan pihaknya sebatas membantu sesuai dengan tupoksi yang ada. Selanjutnya sudah menjadi tupoksi SKPD yang lain, namun tetap dalam koordinasi maupun sinergitas antar SKPD.

(Sumber : sampangkab.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *